SBY,orang yang paling berpengaruh di dunia


Kemarin, saya baca di sebuah situs internet,di situ tertulis bahwa presiden kita,SBY, menjadi orang yang termasuk ke dalam 100 orang yang paling berpengaruh di dunia versi Time Magazine. Menurut saya, ini merupakan sebuah penghargaan bagi Indonesia, pada umumnya, dan bagi SBY, pada khususnya. Penghargaan itu diberikan karena masyarakat internasional menganggap bahwa SBY mampu memimpin Indonesia dengan baik dan stabil,bahkan mampu memajukan perekonomian Indonesia di tengah krisis global yang melanda dunia dan merosotnya perekonomian negara-negara maju.

Presiden SBY masuk ke dalam daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia, atau Time 100, bersama dengan mantan PM Inggris Tony Blair, mantan Menlu AS Madeline Albright, mantan Presiden Rusia Vladimir Putin, PM Italia Silvio Berlusconi, dan mantan Presiden AS George W. Bush.

Menurut saya, ini adalah bentuk apresiasi masyarakat dunia terhadap SBY dan Indonesia. Tapi yang membuat saya heran, kenapa masyarakat Indonesia sendiri juga belum bisa menghargai pemimpinnya sendiri,padahal masyarakat internasional pun memperhitungkan SBY sebagai orang yang berhasil dalam memimpin Indonesia, walaupun tengah dilanda krisis ekonomi global. Bahkan di Indonesia sendiri pun, ada pihak-pihak yang berusaha menjatuhkan citra SBY dan pemerintahannya, hanya karena urusan politik dan golongan semata. Seharusnya kita tidak boleh menjelek-jelekan pemimpin kita sendiri, karena yang memilih pemimpin kita adalah mayoritas penduduk indonesia. Presiden juga manusia, pasti pernah berbuat salah, oleh karena itu, kita harus mengkritik dan memberi solusi atas semua permasalahan yang ada, jangan hanya mengkritik dan kritiknya itu tidak membangun.

Kita sebagai warga negara Indonesia,selayaknya juga harus memberi apresiasi kepada pemimpin kita,siapa pun, karena pemimpin kita sudah rela mengorbankan segala waktu,energi dan dayanya untuk memajukan negeri ini.

Dan jangan bertindak apatis / acuh tak acuh atas apa yang terjadi di negeri kita ini,baik itu politik maupun bidang lainnya. Karena partisipasi kita sangat dibutuhkan untuk memajukan Indonesia dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

0 Response to "SBY,orang yang paling berpengaruh di dunia"

Posting Komentar